10 Cara Menghemat Baterai Blackberry

10 Cara Menghemat Baterai Blackberry

Hampir semua pengguna Blackberry tahu bahwa Blackberry terkenal boros baterainya. Bahkan sebuah Blackberry bisa di-charge sampai 3 kali dalam sehari. Tentu saja, semua tidak menyukai hal ini, akan tetapi Blackberry nya tetap disukai dan tidak bisa ditinggalkan penggunanya karena adanya fitur - fiturnya. Salah satunya BBM alias Blackberry Message yang sebagai salah satu fitur favorit para pengguna smartphone tersebut. Hemat Baterai Blackberry Inilah 10 cara menghemat baterai blackberry yang pemakaiannya bisa sampai berjam - jam:
  1. WiFi
    Wifi memiliki pengaruh besar terhadap baterai perangkat Blackberry. Penggunaan jaringan Wifi untuk internet bukan jaringan operator membuat perbedaan besar dalam siklus hidup baterai. Namun bila anda tahu bahwa anda tidak akan menggunakan wifi jika anda keluar dari area wifi atau menuju ke suatu tempat di mana tidak ada koneksi Wifi, anda hanya dapat mematikannya agar tidak menggerogoti baterai Anda.
  2. Backlight Brightness
    Kecenderungan alami anda ingin melihat hal-hal seterang mungkin backlight nya hingga 100%, namun hal ini bisa lebih cepat menguras baterai anda. Menurunkan kecerahannya dapat sangat membantu untuk memperpanjang baterai anda. Secara pribadi saya selalu menurunkan kecerahan layar saya sebesar 10% atau 20% dan tidak pernah memiliki masalah.
  3. Backlight Timeout
    Dalam kebanyakan kasus tidak perlu untuk memiliki layarnya menyala selama 2 menit atau bahkan 1 menit setelah Anda selesai menggunakan perangkatnya. Standar 30 detik bekerja dengan baik. Memiliki batas waktu singkat pada backlight layarnya menyala saat anda tinggalkan dan menghemat baterai anda.
  4. Bluetooth
    Bluetooth adalah fitur yang hebat dari smartphone BlackBerry. Ini memungkinkan anda terhubung dengan perangkat lain seperti headset, komputer, speaker, dan banyak lagi. Namun ketika itu tidak digunakan, bluetooth yang aktif dapat menguras baterai Anda secara keseluruhan. Bila Anda tidak menggunakan bluetooth, itu selalu ide yang baik untuk hanya mematikannya.
  5. Network Settings
    Jika Anda kebetulan menemukan diri di daerah dengan cakupan jaringan yang buruk untuk operator Anda, Anda dapat mengubah setting nya atau bahkan mematikan koneksi datanya dan menghemat beberapa bar baterai nya. Anda dapat mengakses Network Settings dan mengubah perangkat Anda dari 3G / H + ke 2G. Ini membuat perangkat anda tidak akan terus berjuang untuk menemukan koneksi data di cakupan jaringan yang lemah.
  6. Auto On/Off
    Fitur ini adalah kemampuan untuk secara otomatis menghidupkan dan mematikan perangkatnya pada waktu yang disetelkan penggunanya. Hal ini sangat berguna untuk menghemat baterai serta mengaktifkan atau mematikan perangkat ketika anda sedang tidur, dalam pertemuan harian, dan lain - lain.
  7. Locking
    Penguncian perangkat adalah sesuatu yang harus Anda lakukan, hal ini dapat membantu menghemat baterai. Bila perangkat disimpan dalam saku atau tas dan itu akan menggedor sekitarnya, kadang-kadang layar akan teraktif saat tombol tertekan. Untuk mencegah hal ini Anda bisa menggunakan tombol kunci pada perangkat anda atau menyetel kata sandi (password) perangkatnya.
  8. Unused Apps
    Dalam aplikasi tertentu yang terus-menerus aktif bekerja seperti fitur GPS, benar-benar menboroskan baterai Blackberry anda jika tidak digunakan. Untuk dengan mudah menutup aplikasi ini Anda dapat menggunakan built-in Web Switcher untuk melihat aplikasi yang berjalan pada perangkat anda.
  9. App Refresh Settings
    Aplikasi seperti Twitter, Facebook, dan lain-lain yang berjalan di latar belakang pada perangkat Anda dapat menguraskan baterainya dalam waktu singkat. Aplikasi ini terus refresh pada interval tertentu. Untuk setiap aplikasi yang memiliki fitur refresh, Anda dapat mengubah refresh rate up atau bahkan off sepenuhnya. Misalnya aplikasiTwitter dapat diatur untuk me-refresh tweet-nya kapanpun dari 5 menit sampai 1 jam.
  10. BBG (Blackberry Groups)
    Bila sebuah BBG yang para anggotanya terlalu sering post di BBG nya, hal ini dapat menyebabkan baterainya panas dan cepat habis. Anda dapat seleksi BBG tertentu di perangkat anda. Bila anda merasa BBG nya tidak memberikan manfaat positif, anda dapat keluar dari BBG nya.

One Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *